Saturday, November 9, 2013

Cara Mengatasi Penyakit Diabetes Secara Alami



Cara mengatasi penyakit diabetes bisa juga dilakukan secara tradisional tidak harus menggunakan obat-obatan kimia.Diabetes disebabkan banyak fator diantaranya:kurang olahraga, banyak makan yang manis,berlemak tanpa adanya olahraga,faktor keturunan dan juga gangguan hormone insulin .
Diabetes hanya dapat diatasi dengan menjaga pola makan agar kadar glukosa dalam darah tidak cepat naik yang bisa menyebabkan komplikasi.
Ada beberapa bahan tradisional yang bisa di manfaatkan untuk menurunkan atau mengurangi efek dari penyakit diabetes ini .
Cara mengatasi penyakit diabetes secara alami dan tradisional :
1.       Kunyit
Kunyit merupakan bahan tradisional yang sudah terkenal sejak turun temurun.Masyarakat biasanya membuat jamu menggunakan bahan dasar kunyit karena sebagai antibiotik alami.kunyit bisa di rebus dan sarinya diminum.

2.       Daun Sirih
Banyak penderita Daun Sirih meminum ramuan ini untuk menambah daya tahan tubuh terhadap penyakit.karena penderita diabetes biasanya sangat rentan terkena infeksi apabila terluka.sirih bisa jadi antibiotic alami

3.       Bawang Putih
Dipercaya dapat memperbaiki sel-sel pancreas yang sudah rusak dan meningkatkan produksi insulin

4.       Lidah Buaya
Lidah Buaya dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah secara cepat

Bahan2 alami tersebut diatas akan terasa khasiatnya apabila di iringi dengan olahraga teratur dan tetap menjaga pola makan.semoga artikel mengenai cara mengatasi penyakit diabetes secara alami bisa sedikit membantu anda.
Disqus Comments